Walau Tak Muda Lagi, Mbah Pawiro Ikut Kerja Di TMMD



KENDAL Minggu (01/10) Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, yaitu sudah 76 tahun. Praktis secara alamiah otot-ototnya sudah lemah dan tenaga sdh berkurang tenaga pun tidak seperti saat usia muda, namun tak menghalangi niat Mbah Pawiro ini untuk ikut bekerja, dan ikut bergotong royong. Walau hanya sekedar menemani yang kerja, namun rasa memiliki untuk membangun patut di contoh dalam pelaksanaan pembangunan pengecoran Jalan Dukuh Serandu yang menghubungkan bibir pantai dan merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke 100 Kodim 0715/Kendal.

Dalam kesempatan itu, Mbah Pawiro berucap, " Kulo derek kerjo gotong-royong niki wujud syukur kulo kalean Gusti Alloh engkang sampun mberkahi dungo-dunggo Kulo"  Celoteh Mbah Pawiro dalam bahasa jawa, yang artinya " Saya ikut kerja gotong-royong ini adalah wujud syukur kepada Allah yang sudah mengabulkan do'a-do'anya atas pembangunan di desanya yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal. Dia tetap bersemangat bergabung dengan Satgas TMMD dan warga lainya yang notabene umurnya jauh dibawahnya, tandasnya.

Beliau menambahkan, "Walau usia saya sudah tidak muda lagi, namun saya perlu mengucapkan syukur dalam bentuk ikut bergotong royong di TMMD ini, apalagi dalam pekerjaan pengecoran", tandasnya. Menurutnya, jalan yang sedang dicor ini mempunyai nilai historis tersendiri dan ada sejarahnya". ungkap Mbah Pawiro kepada Serma Riyanto yang saat itu sedang menemani isrirahatnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.