WARGA PUAS DENGAN HASIL TMMD REGULER KE-100 DI DESA JUNGSEMI



KENDAL - Sunaryo (53 th) memuji dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Ta 2017. Kendati bukan warga Dusun Srandu Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, tapi Sunaryo acap kali memuji hasil pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 yang dipusatkan di Desa Jungsemi ini. Sabtu (07/10).

Alasannya, karena warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung ini merupakan salah satu dari sekian ratus orang yang akan menikmati jalan yang baru dicor tersebut. Setiap hari, pria bertubuh kurus ini selalu mengakses jalan itu untuk menuju ke sawah.

Sebelum jalan tersebut dicor, dia selalu melewati jalan itu yang kondisinya becek pada saat musim penghujan, banyak juga yang rusak. Karena itulah, dia sangat bersyukur jalan desa menuju arah pantai yang melewati areal persawahan kini sudah diperbaiki oleh TNI.

"Saya kemarin sudah mencoba jalan yang sudah dicor ini untuk pergi kesawah, saya merasa lebih nyaman, walaupun baru sebagian," tutur Sunaryo yang profesinya sebagai petani ini.

Menurut Sunaryo, jalan sepanjang 1550 meter yang akan diperbaiki oleh TNI itu dipastikan tahan lama. Sebab, personel TNI yang mengerjakan itu dilandasi dengan rasa ikhlas untuk masyarakat. Tapi sebaliknya, jika perbaikan jalan dikerjakan oleh pemborong atau kontraktor, dirinya tidak yakin dapat bertahan lama.

Hal itu dicontohkan dengan pembangunan jalan di tempat-tempat lain yang dikerjakan oleh penyedia jasa atau rekanan. Dalam hitungan bulan, jalan akan kembali rusak dan hancur.

"Tapi kalau jalan ini (hasil TMMD), saya yakin bisa ber tahan lama," ucapnya berulang-ulang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.