WARGA SRANDU GOTONG ROYONG DENGAN TNI


Kendal -- Tak ada kata lelah atau capek bagi prajurit yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-100 2017 Kodim 0715/Kendal, meskipun matahari bersinar terik tetap selalu semangat kerja yang luar biasa. Kamis (12/10).

Sebagian besar warga masyarakat Dusun Srandu, Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, melaksanakan kerja bergotong-royong mengecor jalan rabat beton dengan satgas TMMD reguler ke-100 tahun 2017.

Jalan sepanjang 1.550 meter, lebar ‎3 meter, dengan ketinggian sekitar 12 centi meter itu, merupakan satu di antara beberapa sasaran pokok kegiatan fisik TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal.

Aksi gotong-royong mengecor jalan rabat beton yang nantinya akan menghubungkan Dusun Srandu dan pesisir laut itu, dipimpin langsung oleh Danramil 05/Cepiring, Kapten Kav Sujatmiko.

"Tim Satgas bersama masyarakat saling bantu-membantu meratakan adukan di saat alat bantu molen menurunkan bahan cor-coran," kata Kapten Kav Jatmiko.

Meski selama proses pengecoran cuaca dalam keadaan panas, dengan keringat tetap bercucuran dan pakaian yang mereka kenakan selalu basah dan tetap dikenakan.

"Kami semua warga sangat senang karena telah dibuatkan jalan penghubung, kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak TNI semuanya, semoga Tuhan membalas kebaikan TNI," kata salah satu warga srandu Pak Mundakir disela -sela pekerjaan.

Lebih lanjut, Pak Mundakir juga menyampaikan permintaan maaf, apabila selama pelaksanaan TMMD ada sikap warga yang kurang berkenan bagi para personel TNI yang terlibat. ‎

"Kami mewakili seluruh warga masyarakat Desa Jungsemi meminta maaf dengan tulus apabila selama warga bergaul dengan para personel TNI, kami ada salah. Sekali lagi kami mohon maaf, dan mengucapkan banyak terimakasih," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.