Wasbang Cinta Tanah Air Harus Diberikan Dari Awal


KENDAL - Danramil 03/Pegandon Kapten Inf Heri Martono memberikan pembekalan wawasan kebangsaan sebagai pondasi awal pendidikan karakter bangsa kepada warga masyarakat Desa Kangkung di Balai Desa Kangkung. Rabu (04/10).

Pak Maskur selaku kepala Desa Kangkung menyambut dengan baik tujuan dari pembekalan wawasan kebangsaan ini adalah agar masyarakat memahami tentang arti wawasan kebangsaan dan bela Negara sehingga dapat meningkatkan rasa Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan Jiwa Patriot.

Untuk menumbuhkan rasa persatuan, disiplin dan tugas diatas kepentingan pribadi serta secara tidak langsung akan menanamkan rasa tanggung jawab. 

Pasiter Satgas TMMD Reguler ke-100 Kapten Inf Subkhan mengatakan, bahwa rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air serta Jiwa Patriotisme sangat diperlukan bagi seluruh warga Negara indonesia terutama bagi warga Desa Kangkung, bahwa saat ini tidak sedikit dari saudara-saudara kita yang mulai condong kepada Negara tetangga, baik dari segi ekonomi maupun budaya. Banyak barang-barang komoditi kebutuhan pokok yang didatangkan dari Negara sebelah, banyak warga Negara kita yang bekerja di negeri tetangga, sehingga bila Wasbang dan Bela Negara ini harus di tanamkan sejak dini.

Diakhir kegiatan disampaikan kepada masyarakat agar menumbuhkan rasa disiplin tercipta bangsa yang mampu membawa kemajuan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.