Wasbang Dan Narkoba Sasaran Non Fisik TMMD Reg 100 Kodim 0715/Kendal


KENDAL - Dalam rangka menanamkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya bagi generasi muda tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba, Satgas TMMD Reg ke-100 Kodim 0715/Kendal bersama BNN Kendal menggelar penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Acara tersebut merupakan salah satu sasaran nonfisik dalam program TMMD Reg ke-100.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Kalirejo Kecamatan Cepiring (jajaran Kodim 0715/Kendal) tersebut dihadiri oleh Kapten Inf Sarjono (Pasi Intel Kodim 0715/Kendal), Bapak Noviandri (BNNK kendal), Kades Kalirejo (Rohadi S.H) serta puluhan warga dari berbagai lapisan. Pada kesempatan tersebut Kapten inf Sarjono selaku pemateri mengatakan. Bahwa besar dan luasnya wilayah NKRI terdapat berbagai macam suku,agama dan ras,untuk itu kita harus berprinsip Bhineka Tunggal Ika, agar keragaman berbagai aspek akan menjadi kekuatan yang utuh.

Sedangkan dari pihak BNN (Bapak Noviandri) menjelaskan tentang bahaya Narkoba, dimana menurutnya bahwa masalah Narkoba perlu pencegahan sejak dini. Data yang di tampilkan oleh BNN menunjukkan bahwa pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, sehingga perlu sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya bahaya Narkoba serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna Narkoba di tengah generasi muda.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.