Wasbang Menyatukan Bangsa Indonesia Secara Utuh


KENDAL - Sasaran berupa non fisik di TMMD mempunyai arti penting dalam rangka keberhasilan mendukung sasaran fisik termasuk yang dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler  ke-100  Kodim 0715/Kendal,  keduanya berjalan seiring sejalan sehingga berhasil mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan non fisik  berbagai macam penyuluhan tentunya  mempunyai arti  penting  untuk bersama sama meningkatkan pengetahuan  di berbagai  bidang  materi penyuluhan, seperti  yang  dilaksanakan  di balai  Desa Kangkung Kecamatan Kangkung  Kabupaten Kendal  oleh  Kapten Inf  Heri Martono memberikan materi penyuluhan Wasbang dan cinta  tanah air.  

Kapten Heri Martono menjelaskan  "Wawasan Kebangsaan adalah konsep politik bangsa Indonesia yang memandang Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah, meliputi tanah (darat), air (laut) termasuk dasar laut dan tanah di bawahnya dan udara di atasnya secara tidak terpisahkan, yang menyatukan bangsa dan negara secara utuh menyeluruh mencakup segenap bidang kehidupan nasional yang meliputi aspek politik, ekonomi, sosial budaya, dan hankam.

Lebih lanjut  Wawasan Kebangsaan sebagai konsepsi politik dan kenegaraan yang merupakan pemikiran politik bangsa Indonesia. Sebagai satu kesatuan negara kepulauan, secara konseptual, geopolitik Indonesia dituangkan dalam salah satu doktrin nasional yang disebut Wawasan Nusantara dan politik luar negeri bebas aktif " papar Kapten Heri Martono.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.