Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Tingkatkan Patriotisme


KENDAL - Komando Distrik Militer 0715/Kendal dalam rangka pelaksanaan TMMD Reguler ke-100 TA. 2017 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, melaksanakan penyuluhan tentang Wawasan Bela Negara di Aula Balai Desa Sendang Dawung, Rabu (11/10).

Menurut Komandan Koramil 03/Pegandon Kapten Inf Heri Martono, "Perlunya upaya nyata dari generasi muda sebagai ujung tombak dan simpul pemersatu bangsa dalam rangka membangkitkan kembali semangat patriotisme, wawasan dan rasa kebangsaan di kalangan masyarakat,"tutur Kapten Inf Heri Martono disela-sela kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela Negara di lokasi TMMD Reguler ke-100 TA.2017 di Desa Sendang Dawung.

Perkembangan wawasan kebangsaan yang dimiliki anak-anak bangsa sudah mulai luntur dan apabila dibiarkan dapat dipastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini akan terpecah-belah dan pada akhirnya akan memudahkan kekuatan asing menguasai wilayah Indonesia seperti yang terjadi pada jaman penjajahan. "Oleh karena itu, wawasan kebangsaan perlu terus ditingkatkan bagi kalangan generasi muda di seluruh tanah air," terangnya.

Sedangkan Kepala Desa Sendangdawung Bapak Sulastro mengatakan, "bahwa kegiatan sosialisasi terkait wawasan kebangsaan dan Bela Negara adalah hal yang sangat penting, terutama kaitannya dengan menjaga keutuhan NKRI, yang saat ini sudah mulai diobok-obok oleh bangsa asing, isu-isu SARA saat ini juga sudah menjadi senjata bagi negara-negara yang tidak menginginkan negara besar seperti Indonesia yang sudah aman dan damai ini," ujarnya saat hadir diacara tersebut.

Dia juga mengajak peran serta masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, tidak mudah dipecah belah, dan juga kami menekankan kepada seluruh warga Desa Sendangdawung agar selalu menjaga hubungan antar sesama dengan baik," tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.