WAWASAN KEBANGSAAN DENGAN MASYARAKAT TMMD REGULER KE-100 KODIM 0715/KENDAL


KENDAL - Kepala Desa Rejosari Rusno dan Sekdes Budi Santoso selalu mendampingi Kapten Inf Sutejo dalam penyampaian wawasan kebangsaan (wasbang) di balai Desa Rejosari Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Komunikasi sosial (Komsos) sangat penting untuk membangun konsep diri, untuk bertahan hidup, aktualisasi diri, kebahagiaan,untuk menghindari tekanan dan ketergantungan, antara lain melalui komunikasi menghibur, dan hubungan dengan orang lain.Karena,melalui komsos kita dapat bekerja sama dengan anggota masyarakat (keluarga, kelompok belajar, perguruan tinggi, RT, RW, desa, kota, dan negara secara keseluruhan) untuk mencapai tujuan bersama.

Seperti yang dilakukan para Prajurit Kodim 0715/Kendal yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal. Meskipun disibukan dengan beberapa pengerjaan Program TMMD, Prajurit TNI juga menyempatkan untuk memberikan bimbingan dan arahan tentang kebhinekaan dan memberikan nilai-nilai pengamalan Pancasila, NKRI serta kamtibmas kepada masyarakat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 100 Kodim 0715/Kendal, Letnan Kolonel Czi Hendro Edi Busono melalui Komandan Koramil 10/Pageruyung Kendal Satgas, Kapten Inf Sutejo sebagai narasumber mengatakan, bahwa komsos sangatlah penting dilaksanakan Prajurit TNI kepada masyarakat, karena dengan komsos terlihat bahwa TNI memang sangat dekat dengan masyarakat.

"Komsos yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal dilaksanakan usai mengerjakan program TMMD Reguler ke-100 agar mengingatkan masyarakat selalu waspada dengan menyikapi perkembangan situasi sekarang ini,"ujar Kapten Sutejo.

Selain itu, Prajurit juga memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila dan tentang Kebhinekaan tentang NKRI kepada masyarakat."Komsos kita lakukan bukan hanya dalam program TMMD ini saja, setiap hari para Babinsa jajaran Kodim 0715/Kendal juga rutin melaksanakan komsos dengan masyarakat diwilayah binaanya,

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.