Wawasan Kebangsaan Oleh Tim Satgas TMMD Kepada Masyarakat


KENDAL - Kebersamaan Tentara Nasional  Indonesia (TNI) bersama Rakyat dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Tahun 2017, diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan bagi warga diseputaran lokasi TMMD.

Silahturahmi antara Satgas TMMD bersama masyarakat dirangkai dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dinilai sangat tepat. Kegiatan ini berlangsung di Balai desa kangkung kecamatan kangkung kabupaten Kendal Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Masyarakat agar lebih memahami tentang wawasan kebangsaan serta mengetahui tentang pilar bangsa kita dan bela negara.

Penyuluhan dan sosialisasi itu menghadirkan pemateri Kapten Inf Heri Martono Danramil jajaran kodim 0715/Kendal Dijelaskan Heri Martono, bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara memandang dan kemampuan untuk memahami keberadaan jati diri sebagai Bangsa Indonesia.

Dengan demikian memahami tentang wawasan kebangsaan akan menumbuhkan dan menguatkan jiwa dasar dalam melaksanakan pembangunan yang berlandaskan moral dan etika berbagsa dan bernegara.

Kegiatan sangat penting dilakukan agar wawasan kebangsaan Masyarakat, generasi muda terutama pelajar lebih baik. Karena itu Tokoh Masyarakat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Kodim 0715/Kendal ini.

Sosialisasi itu diikuti antara lain masyarakat Desa kangkung dan sekitarnya, masyarakat dan Satgas TMMD Ke-100. Antusias masyarakat terlihat saat Heri Martono memberikan kesempatan bertanya usai penyuluhan wawasan kebangsaan yang berlangsung kurang lebih 1 jam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.