Wujudkan Persatuan, Satgas Lakukan Wasbang Di Desa Kangkung


KENDAL - Satgas TMMD Regular Ke 100 Kodim 0715/Kendal, memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kangkung. Kegiatan penyuluhan dalam rangka mensukseskan Program TMMD di Desa Jungsemi. Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapten Inf Heri Martono sebagai Penyuluh, Posek Kangkung, Kades Kangkung Serta peserta dari masyarakat Desa Kangkung. Adapun Materi yang di sampaikan oleh Kapten Heri Martono mengenai (Wasbang). Menurutnya, Wasbang sangat penting untuk dipahami oleh Komponen Masyarakat, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Teritorial TNI AD untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat di wilayah binaannya. Rabu (03/10).

Dalam pertemuan tersebut, Sosialisasi ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh Anggota Koramil beserta Ibu-Ibu anggota PKK. Kegiatan Sosialisasi Wasbang ini dikemas dalam Komunikasi Sosial (Komsos), sehingga diharapkan terjadinya komunikasi interaktif antara Koramil dengan Masyarakat, sehingga masyarakat lebih mudah untuk memahami materi yang telah disampaikan," pungkas Danramil Pegandon.

Melalui kegiatan Wasbang yang diikuti oleh Komponen Masyarakat, diharapkan semakin dapat menumbuhkan dan memperkokoh keyakinan dan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara. Sehingga, nantinya pemahaman kebangsaan akan lebih mudah untuk ditransfer kepada keluarga, yang akan membawa dampak lebih cepat terhadap perubahan suatu bangsa. Karena, pemahaman tentang wawasan berkebangsaan sangat penting bagi generasi penerus berikutnya yang dilandasi dengan nilai-nilai Pancasila. Sehingga, masa depan suatu bangsa dapat menjamin kehidupan warga negara yang sejahtera adil dan makmur, serta bermartabat di mata dunia, tandasnya.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.