Yang Tua Yang Bersahaja



KENDAL - Usia tua bukan menjadi alasan bagi Mbah Tugino (76) untuk tidak ikut berpartisipasi dalam mensukseskan TMMD Reguler ke 100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Bahkan Mbah Tugino bisa di bilang orang paling semangat, paling tangguh di antara semua orang yang terlibat pengerjaan rabat beton jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke 100 Kodim Kendal ini. Buktinya, ditengah cuaca yang panas siang itu, saat kebanyakan orang menutupi tubuhnya baik dengan memakai kaos lengan panjang, topi, caping dan lain lain beliau malah melepas bajunya.

Ketika ditanya kenapa sudah tua kok masih ikut kerja ngecor jalan,"untuk tinggalan anak cucu"begitu beliau menjawab dengan lugas. Tanpa pamrih dan di usia tuanya masih memikirkan generasi penerusnya.

Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Moh. Subkhan yang saat itu menemani Mbah tugino membelah papan untuk batas cor menyampaikan kekagumannya terhadap sifat dan teladan yang dimiliki Mbah Tugino."salut sama Mbah Tugino ini,semangatnya luar biasa.Bisa jadi contoh buat generasi muda,termasuk saya", komentarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.