2 Mobil Angkut Pasien Katarak




Tentara Nasional Indonesia menggelar acara bakti sosial operasi katarak gratis. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya.


Menunjang hal tersebut, Kodim 0715/Kendal pada hari Rabu (22/11) menggerakkan dua unit mobil yaitu 1 unit truk Dina dan 1 Unit Elf guna mengantarkan penderita Katarak yang berasal dari Kabupaten Kendal untuk mengikuti pengobatan Operasi Katarak gratis yang diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro dan bertempat di Rumah Sakit Tk. III Bhakti Wira Tamtama Semarang.


Melalui Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan menyampaikan bahwa ada 20 orang yang mengikuti pengobatan gratis ini. "Hari ini, ada 37 orang yang berangkat ke Rumah Sakit Tk. III Bhakti Wira Tamtama Semarang dalam rangka operasi katarak. Yang 20 orang sebagai pasien dan 17 orang lainnya sebagai pengantar." Terangnya.


Lebih lanjut, Perwira Seksi Teritorial tersebut menjelaskan bahwa dari 20 pasien, 18 orang berasal dari Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari, dan 2 orang lainnya dari Kota Kendal. " Semoga operasi katarak yang dilaksanakan berjalan lancar dan aman sehingga penglihatan mereka bisa kembali normal dan dapat melaksankan aktifitas seperti sedia kala." Tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.