Asah Kemampuan, Prajurit Kodim Kendal Latihan Menembak


KENDAL - Guna menjaga kemampuan dan mahir dalam menembak yang harus dimiliki bagi setiap Prajurit TNI. Kodim 0715/Kendal menggelar latihan menembak senjata ringan menggunakan senjata M 16 A1 dan Pistol FN-46 Triwulan IV tahun 2017. Latihan tersebut dilakukan di lapangan tembak Sojomerto Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 28 s.d 30 November 2017.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, Kapten Kav Slamet Priyanto, Pasi Ops Kodim 0715/Kendal menyampaikan kepada seluruh anggota tentang mekanisme yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

Selanjutnya anggota melaksanakan latihan menembak yang sebelumnya terbagi dalam beberapa gelombang dan setiap gelombang terdiri dari 10 orang anggota.

Kapten Arm Eko Setyo Budi Plt. Kasdim 0715/Kendal yang langsung memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan menembak untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak serta membina profesionalisme prajurit khususnya Perwira dan prajurit Kodim 0715/Kendal yang memang menjadi dasar bagi setiap prajurit TNI, sebagai tolak ukur dalam peningkatan latihan menembak.

Kegiatan menembak senapan dan pistol diikuti oleh para Danramil, Pasi Kodim, Babinsa dan anggota TNI lainnya yang ada di jajaran Kodim 0715/Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.