Babinsa Koramil 14/Limbangan Jadi Irup Upacara di SDN Tambahsari


Kendal - Babinsa Koramil 14/Limbangan Kodim 0715/Kendal Sertu Ahmad Rojulin menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di SDN Tambahsari Kecamatan Limbangan, Senin (27/11).

Dalam amanatnya, Sertu Ahmad Rojulin menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan. Anak-anak juga harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar.

Ahmad Rojulin juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan, yaitu "Pembiasaan Program". Banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama.

Usai pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi dengan materi Kedisiplinan oleh Bati Wanwil Koramil 14/Limbangan Peltu Pri Andono.

Sementara, Kepala Sekolah Dasar Tambahsari, Ibu Purwani Astuti Spd, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama. "Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini. Harapan kami, hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid SD Tambahsari," tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.