Babinsa Memberikan Pembekalan Wasbang dan Bela Negara Di Sekolah Dasar



BRANGSONG - Guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil 12/Brangsong memberikan Penyuluhan tentang Wasasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara (Belneg) di lanjutkan Pelatihan Baris berbaris (Gerakan dasar/Gerakan di tempat) kepada Siswa Siswi SDN 2 Purwokerto Kecamatan Brangsong, Selasa (14/11).

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil12/Brangsong, memberikan pembekalan tentang Wasbang dan Belneg kepada Siswa dengan materi teori dan praktek PBB dan Kedisiplinan, dalam kegiatan tersebut, cukup mendapatkan sambutan yang baik dari para Siswa Siswi yang terlihat sangat antusias mengikuti latihan ini.

Babinsa Desa Purwokerto Serda Maskon saat menyampaikan penyuluhan di SDN 2 Purwokerto, menekankan pentingnya menanamkan sikap Belanegara agar para siswa siswi ini lebih memahami dan mendalami lagi tentang wasbang dan belneg karena belanegara bukan hanya menjadi tugas TNI saja, melainkan tugas setiap Warga Negara Indonesia wajib belanegara serta mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa.

Menurut Danramil12/Brangsong Kapten Inf Sunaryo tujuan dari latihan ini adalah, sebagai wadah pembentukan karakter dan jatidiri melalui metode wasbang dan belneg . selain itu untuk menciptakan rasa cinta terhadap tanah air melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945. " Saya berharap dengan latihan PBB ini dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air sehingga kedepan para siswa mempunyai jati diri dan karakter yang kuat", ujar Danramil .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.