Babinsa Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah Dasar


KENDAL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Purwokerto Serda Maskon menjadi Pembina Upacara Bendera bertempat di halaman SDN 2 Purwokerto Kecamatan Brangsong, Upacara Bendera di mulai pukul 06.45 WIB diikuti oleh 148 Siswa dan 12 Guru, Senin (13/11/2017).

Serda Maskon Anggota Koramil 12/Brangsong mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 2 Purwokerto Ibu Siti Alfiah Spd. Mpd, yang sudah memberikan amanah untuk menjadi pembina upacara bendera ini.

Dalam amanat tertulisnya, Serda Maskon mengatakan  bahwa Upacara Bendera bukanlah hal yang asing bagi TNI/Polri, instansi pemerintah dan kalangan para pelajar, khususnya di Indonesia. Upacara bendera adalah kegiatan pengibaran atau penurunan bendera Kebangsaan Republik Indonesia, yaitu Sang Saka Merah Putih, yang dilaksanakan pada saat-saat tertentu atau saat yang telah ditentukan dan dihadiri oleh siswa siswi, diselenggarakan secara tertib dan khitmad.

Serda Maskon menghimbau kepada seluruh peserta upacara baik guru maupun siswa untuk melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin secara rutin karena ini merupakan wujud kita cinta akan tanah air.

Dalam amanatnya, manfaat dari upacara bendera adalah membiasakan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, biasanya ada jadwal bergantian siswa yang menjadi petugas upacara salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara. Saat menjadi pemimpin upacara siswa tersebut di tuntut bisa memimpin jalannya upacara dengan baik, dengan inilah para siswa  dapat merasakan dan berlatih untuk menjadi seorang pemimpin.

Disamping itu kegiatan seperti ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai upaya untuk mensinergikan tugas dan peran kita serta meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sebagai pilar dalam mewujudkan bela negara di wilayah NKRI, ujar Babinsa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.