Babinsa Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah Dasar


 

GEMUH -  Babinsa Desa Jenarsari Serka Romdi Pada Senin (19/11), menjadi Pembina Upacara Bendera  Bertempat di Halaman SDN I Jenarsari Kecamatan Gemuh, Upacara Bendera di mulai pukul 06.45 WIB diikuti oleh 238 Siswa dan 12 Guru.


Dalam Amanatnya, Serka Romdi mengingatkan lagi untuk semua Siswa agar senantiasa mengucap syukur karena masih diberi kesehatan dan kesempatan sehingga bisa bisa melaksanakan Uacara Bendera.


Lebih lanjut, Babinsa Koramil Gemuh mengingatkan lagi tentang keberagaman dalam bangsa ini yang perlu kita syukuri dan hormati. " Kita semua tahu bahwa negara kita wilayahnya membentang dari Sabang sampai Merauke, terdiri dari beribu-ribu pulau, suku, bahasa, adat istiadat, agama dan keaneka ragaman budaya yang berbeda-beda. Keanekaragaman tersebut merupakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia selain sumber daya alam yang juga melimpah ruah, jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan Perpecahan diantara kita." Jelasnya.


" Oleh karena itu kita semua wajib menjaga kerukunan antar sesama, demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Dengan semangat Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika, mari kita semua berusaha untuk dapat berperan aktif menjaga keutuhan dan kedaulatan negara Indonesia," Tambahnya.


Serka Romdi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN I Jenarsari, yang sudah memberikan amanah kepadanya untuk menjadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah Dasar Tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.