Babinsa Tanam Pohon Bersama KKN UNNES


KENDAL - Untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) sebanyak 120 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) bersama Babinsa dan masyarakat Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal melaksanakan penanaman pohon sebanyak 5.600. HMPI yang jatuh pada tanggal 28 November ini sekaligus menutup program KKN Periode II di daerah tersebut, Selasa (28/11).

Serda Lagiono selaku Babinsa memberikan apresiasi positif adanya KKN di Desa binaannya, karena keberadaan mereka sangat memberikan arti bagi perkembangan Pemerintahan Desa Sidorejo khususnya dan warga pada umumnya. KKN merupakan implementasi dari program Civitas Akademika tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat, ucap Lagiono.

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Sidorejo Bapak Sutikno, yang sudah bersama Mahasiswa hampir satu bulan. Sejumlah Mahasiswa KKN Unnes hampir menyelesaikan program KKN di sejumlah Desa, untuk memberikan kenangan selama KKN dilaksanakan para Mahasiswa berinisiatif untuk melaksanakan penghijauan di sepanjang Jalan Ahmad Yani Desa Siderejo. Jika mereka sudah sukses nantinya ada kenangan tersendiri melihat kokohnya pohon yang mereka tanam selama melaksanakan KKN. Pesan Sutikno kepada para Mahasiswa janganlah melupakan Desa kami, sekecil apapun pasti ada yang berkesan pada hati Mahasiswa. Kepada warga Kades juga menyampaikan agar merawat pohon yang sudah ditanam, agar tumbuh subur dan sebagai perindang jalan.

Iman salah satu Mahasiswa fakultas Hukum Unnes asal kota Tegal menuturkan, pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan salah satu kewajiban Mahasiswa, yang terlaksana di Desa Sidorejo ini belum seberapa dibanding dengan apa yang telah Bapak Kades dan warga berikan kepada Mahasiswa termasuk TNI dalam hal ini Babinsa. Pemerintahan Desa sudah banyak memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi kami, suatu saat nanti kita pasti akan berkunjung lagi dalam suasana yang lain. Pada kesempatan ini bisa kami gunakan untuk beramah-tamah menghabiskan waktu sebelum kami kembali lagi ke kampus, pungkas Iman di sela istirahat setelah penanaman pohon penghijauan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.