Dandim Kendal Tanam Padi Bersama Masyarakat


Kendal - Percepatan LTT Padi melalui kegiatan tanam padi bersama kelompok tani dan masyarakat di Dusun Banyutowo Desa Bulak Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal  yang diikuti oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Ka dinas pertanian Kabupaten Kendal  Ibu Ir. Diah Aning Budiarti, MSI, Direktur PPHP Dirjen Holtikultura Kementrian Pertanian selaku penanggung jawap Upsus Kabupaten Kendal Bapak Ir. Yasid Tauchid, MM, Camat Rowosari Bapak Helyudin, S IP, para Babinsa, PPL dan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Rowosari. Jum'at (24/11).

Dalam sambutanya Dandim Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan bahwa tanam padi bersama ini merupakan bentuk kerjasama atau partisipasi TNI dalam membantu program pemerintah dengan Nawacitanya, yang mempunyai tujuan mensejahterakan rakyat, katanya.

Lanjut Dandim, kegiatan ini merupakan kerja sama TNI,  petani dan Dinas Pertanian. Dan menurut Dandim ini adalah bukti manunggalnya TNI dengan Petani dalam mendorong keberhasilan swasembada pangan.

Dalam kesempatan ini Dandim beserta tamu undangan mencoba alat menanam padi dengan mesin Rice Transplanter yang dalam penggunaanya lebih efisien dan menghemat tenaga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.