Jelang Hari Juang Kartika, Koramil 12/Brangsong Gelar Karya Bakti


KENDAL - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017, anggota Koramil 12/Brangsong dipimpin langsung oleh Bamin Bakti TNI Peltu Sarmadi bersama pelajar dan masyarakat menggelar Karya Bakti di Masjid Darul Muttaqin Dusun Gempol Bapang Rt 06 Rw 02 Desa Brangsong Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Rabu (22/11).

Hal senada di ungkapkan Bapak Sugiri (56) yang merupakan salah satu pengurus Masjid, selaku Ketua Takmir Masjid Darul Muttaqin mengatakan pekerjaan Karya Bakti bersih-bersih tempat ibadah yang memerlukan tenaga agak banyak sehingga kami perlu berkoordinasi dengan Babinsa Desa Brangsong yaitu Serda Maskon, kami atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih dengan dilaksanakanya Karya Bakti, ujarnya.

Kegiatan Karya Bakti ini membersihkan Masjid dan lingkungan sekitar diantaranya ruangan Masjid, tempat wudzu, halaman, pembabatan rumput, pembersihan saluran air dan pembuatan drainase.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 12/Brangsong, berjumlah 72 orang terdiri dari anggota TNI, Polsek Brangsong,  Pegawai Kecamatan Brangsong, Siswa SMK 4 Kendal, SMP N 1 Brangsong, Mahasiswa KKN dan masyarakat sekitar Masjid.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan semacam ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara  maksimal dengan mengusung tema "Melalui Hari Juang Kartika Kita mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat, guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian". Dalam Karya Bakti ini diharapkan apa yang telah di pelopori oleh Koramil 12/Brangsong akan mendapatkan perhatian dan ditindak lanjuti oleh masyarakat dan segenap unsur yang terkait agar kegiatan dapat terwujud dengan baik, ujar Danramil 12/Brangsong Kapten Inf Sunaryo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.