Kodim 0715/Kendal Gelar Upacara Hari Pahlawan


KENDAL - Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, yang diwakili Danramil 06/Gemuh Kapten Arm Eko Setyu Budi, memimpin jalannya upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan tahun 2017 bertempat di lapangan upacara Makodim 0715/Kendal Jl. Soekarno-Hatta No.326 Kendal, Jum'at (10/11).

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema "Jadilah Pahlawan masa kini yang memiliki kepedulian terhadap sesama".

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0715/Kendal yang diwakili oleh Danramil 06/Gemuh Kapten Arm Eko Setyo Budi membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, dalam amanat tersebut dikatakan sejarah perjalanan bangsa dan negara Indonesia menunjukkan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang.

Lebih lanjut dalam amanatnya dikatakan, NKRI tidak akan berdiri tanpa perjuangan para pejuang dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya.

Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa melahirkan sikap kepahlawanan, "kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa agar berani melawan penjajah dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme, " katanya.

Masih dalam amanat yang dibacakan Kapten Arm Eko Setyo Budi, sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau batin, yang harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

"Diharapkan dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 ini dapat menjadikan inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri didada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa, " ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodim 0715/Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.