Muhammadiyah Kendal Gelar Kegiatan Porseni



WELERI – Bupati Kendal dr. Mirna Anisa pada Selasa (14/11), menghadiri undangan pada Apel Pembukaan Porseni Besar IV Muhammadiyah daerah Kendal dilapangan Sambungsari Kecamatan Weleri, acara juga dihadiri Forkompinda Kendal, pada Kesempatan itu Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono berhalangan hadir karena ada kegiatan diMakodam IV/Dip dan diwakilkan Danramil 05/Weleri Kapten Inf Haryono. Pada apel Pembukaan Porseni, bertindak sebagai Irup KH. Muslim selaku Ketua Muhammadiyah Kendal.

Peserta apel dihadiri kurang lebih 1700 orang  dan diikuti 21 kontingen yang terdiri dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang tersebar di Kabupaten Kendal. Antusias dari para peserta menunjukan kesiapan mereka untuk mensukseskan Porseni Besar ke – IV Muhammadiyah Kendal. Kegiatan adu Olahraga dan Seni, akan berlangsung mulai tanggal 14 Nopember dan rencananya akan berakhir pada 18 Nopember.

" Porseni kita jadikan event, media dakwah dan menjunjung tinggi sportivitas baik di bidang olahraga dan seni " kata Ketua Muhammadiyah Kendal, H Muslim saat menyampaikan sambutan pada apel pembukaan Porseni.

Bagi Muhammadiyah Kendal, Porseni selain sebagai ajang adu prestasi juga sebagai media untuk melahirkan bakat di bidang olahraga dan seni. Diharapkan bisa menjadi sumbangsih Muhammadiyah untuk memajukan olahraga dan seni di Kendal. "Ini Porseni Besar yang dilaksanakan lima tahun sekali yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah" kata ketua Panitia Porseni, Agus Martono.

Menurut Agus di dalam Porseni akan digelar 10 jenis pertandingan olah raga dan 14 jenis lomba di bidang seni. "Dalam Olahraga akan dipertandingkan sepak bola, bola basket, bulu tangkis, bola volly, tenis meja, tenis lapangan, catur, lari maraton, TSPM, dan Basket. Adapun lomba seni meliputi MTQ, Tartil Al qur'an, tahfidz al qur'an, Adzan, baca puisi religius, khutbah bahasa Indonesia, pidato bahasa Jawa, CCQ, paduan suara, kaligrafi, mwarnai gambar, dan drum band anak – anak TK " jelasnya. Ditambahkan selain acara pokok pertandingan dan lomba, juga akan digelar kegiatan pendukung, yaitu pawai ta'waruf, bazar, dan pentas seni.

Wakil ketua panitia Porseni bidang Olahraga, Pujiono menegaskan, dari 10 jenis olahraga yang akan dipertandingkan pihaknya sudah mempersiapkan tempat pertandingan beserta perlengkapannya. "Seluruh tempat pertandingan sudah ready beserta perlengkapan dan dewan wasit pertandingan " ungkapnya.

Menurut beliau, rangkaian pertandingan diawali dengan sepak bola yang pelaksanaanya lebih awal sebelum pembukaan. "Mengingat sepak bola akan menggunakan waktu yang cukup lama, maka khusus untuk sepak bola jadwal pertandingan lebih awal, 8 Nopember". Terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.