Peduli Lingkungan, Aksi penghijauan Digalakkan Mahasiswa KKN UNNES


KENDAL - Mahasiswa KKN UNNES bekerjasama dengan pemerintah Desa Purowkerto melaksanakan kegiatan gerakkan penghijauan dengan penanaman 695 bibit pohon di jalan Rawa Bladon Dusun Krayapan Rt 01 Rw 04 Desa Purwokerto Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Minggu (26/11). Aksi ini merupakan adanya kepedulian Mahasiswa KKN UNNES beserta Pemerintah Desa Purwokerto yang peduli terhadap lingkungan yang kondisi cuaca yang ekstrim.

Ketua panitia penanaman pohon Hidayat Restu Purnama mengungkapkan bahwa, gerakan penghijauan dilaksanakan merupakan suatu aksi kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan. "Kami mahasiswa UNNES yang KKN di Desa Purwokerto melihat bahwasanya kondisi di Purwokerto sangat panas ketika cuaca bagus," ungkap Hidayat.

"Pohon yang kami tanam ada beberapa jenis yakni pohon tanaman keras seperti  Gamelina ( Jati Putih ), Akasia, Sengon, Trembesi dan jenis yang kedua merupakan jenis tanaman buah seperti Jambu biji dan Duwet. Semua Kami tanam di sekitar jalan Rawa Bladon," jelas Hidayat.

Fakultas yang terlibat dalam program KKN yang di mulai dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 6 Desember 2017 terdiri dari beberapa fakultas yakni Fakultas Ilmu Pendidik (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni(FBS), Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Tehnik (FT).

Sebelumnya, Dosen pembimbing atau koordinator lapangan Bapak Sandy Arief mengatakan pihaknya sengaja menggelar kegiatan penanaman pohon sebagai kegiatan penutup program KKN agar bermanfaat secara berkepanjangan bagi masyarakat sekitar dengan demikian menanam pohon tidak bisa langsung dirasakan saat ini juga, akan tetapi tiga atau empat tahun ke depan, imbuhnya.

Kades Purwokerto Bapak Prastyo, bersama masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan positif  yang dilakukan  oleh Mahasiswa KKN UNNES tersebut. Pemerintah Desa selama ini turut aktif mengarahkan serta membantu program-program yang di gagas oleh Mahasiswa UNNES untuk Desa Purwokerto, ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon tersebut di hadiri oleh jajaran Pemerintah Desa Purwokerto,  Babinsa Koramil 12/Brangsong, Karang Taruna dan Mahasiswa KKN UNNES.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.