Semapta Periodik, Tolak Ukur Kemampuan Prajurit



Kendal - Dalam rangka pelaksanaan program kerja TA. 2017 bidang pembinaan personel guna memelihara fisik dari setiap prajurit, Kodim 0715/Kendal melaksanakan Tes Semapta Periodik II Tahun 2017 bertempat di Stadion Utama dan Kolam Renang Tirto Arum Kabupaten Kendal, Kamis (16/11). Kegiatan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0715/Kendal. 

 

Pelaksanaan Semapta ini meliputi Test Kesegaran "A" yaitu lari jarak 3.200 M dan Test Kesegaran "B" meliputi Pull Up, Sitt Up, Push Up dan Shuttle Run kemudian test ketangkasan berupa renang gaya dada dengan menempuh jarak 50 meter guna diambil waktunya. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono dan Tim Jasmani Militer dari Korem 073/Makutarama Serka Ari Wibowo.

 

Dalam kesempatannya Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono menyampaikan bahwa kegiatan Semapta Periodik ini bertujuan untuk membina, memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit khususnya Kodim 0715/Kendal guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, diharapkan melalui Tes Semapta Periodik ini menjadi indikator atau tolak ukur dalam mengetahui kemampuan jasmani dari masing-masing prajurit yang mana waktu pelaksanaannya diadakan setiap 6 bulan sekali.

 

Pada kesempatan lain, Pasi Ops Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Widodo Hendrarjo menyampaikan bahwa Pelaksanaan Test Samapta Periodik II ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16 s.d. 17 Nopember 2017,  Dalam pelaksanaan Tes Semapta ini setiap prajurit dan PNS akan diambil nilainya, apabila ada nilai yang belum mencapai standart yang sudah ditetapkan dalam kategori lulus atau nilai minimal, maka nantinya personel tersebut akan diberikan pembinaan dan pelatihan secara khusus dan intensif sampai mencapai nilai yang diharapkan tersebut ". Terangnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.