Wisuda Purna Tugas Anggota Kodim 0715/Kendal


KENDAL - Komandan Kodim 0715/Kendal Letnan Kolonel Czi Hendro Edi Busono bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Wisuda Purna Tugas anggota Kodim 0715/Kendal yang mengakhiri masa tugasnya kepada TNI AD, Bangsa dan Negara di Lapangan apel komplek Makodim 0715/Kendal, Senin (13/11).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0715/Kendal menyerahkan piagam penghargaan kepada Peltu Doto sebagai tanda penghargaan atas pelaksanaan tugasnya di lingkungan Kodim 0715/Kendal.

Dandim menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun. "Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara," ungkap Dandim.

Selanjutnya Dandim 0715/Kendal juga mengucapkan selamat atas selesainya tugas di lingkungan TNI AD dan mengharapkan para wisudawan segera menyesuaikan dengan lingkungannya serta dapat menjadi motivator penggerak dalam penegakan disiplin baik yang berkaitan dengan aturan-aturan dan norma-norma yang berlaku, pengabdian tidak hanya di lingkungan TNI AD tetapi pengabdian harus dilanjutkan sampai selama hayat masih di kandung badan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kedepan Kodim 0715/Kendal tetap mengharapkan dukungan moril dan sumbangan pemikiran dari para wisudawan. Kedudukan sebagai purna tugas bukan berarti batas akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara, sebab bagi seorang pejuang, pengabdian akan terus berlangsung sampai akhir hayat. "Peralihan status formal ini tidak akan pernah menghilangkan rasa hormat dan bangga kami kepada para pendahulu, dan tidak akan pernah memutuskan ikatan tali silaturahmi", tegas Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.