Anggota Kodim 0715/Kendal Di Sidak Tes Urine


KENDAL - Kodim 0715/Kendal melaksanakan tes urine, pemeriksaan yang dilaksanakan secara mendadak itu untuk mengecek ada atau tidaknya anggota yang menggunakan narkoba, yang diselenggarakan oleh Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan BNNK Kendal dan Subdenpom IV/3-3 Ambarawa terhadap personel militer dan ASN Kodim 0715/Kendal yang diikuti oleh 196 orang anggota dengan sistem acak, bertempat di halaman Makodim setempat, Jl. Soekarno-Hatta No. 326 Kendal, Senin (11/12).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, tujuan dari kegiatan sidak tes urine ini adalah untuk mengetahui ada dan tidaknya personel Kodim 0715/Kendal yang terlibat dalam mengkonsumsi Narkoba. Bila ternyata ada personel Kodim 0715/Kendal ada yang terbukti terlibat menggunakan atau pengedar Narkoba akan dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.

Lanjut Dandim, kita sudah komitmen melaksanakan tugas sesuai dengan perintah Presiden dan tidak akan mentolerir prajurit TNI-AD khususnya Kodim 0715/Kendal yang menggunakan Narkoba. Bahaya Narkoba akan berdampak kepada diri kita sendiri sebagai prajurit, karier dan keluarga. Peredaran Narkoba pada masa sekarang tidak saja dapat menyasar warga sipil, tetapi bisa juga terjadi pada anggota TNI. Untuk itulah atas perintah Komando atas, kita lakukan pemeriksaan secara mendadak (Sidak). "Kami tidak akan menolerir apabila ada anggota Kodim 0715/Kendal yang didapati tes hasil urinenya positif menggunakan narkoba," ungkap Letkol Hendro.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNNK Kendal AKBP Sherlin Tjahaja Frimer Arie, SH, M.Si mengatakan, kami sampaikan kepada anggota Kodim 0715/Kendal hindari Narkoba, kita dari BNNK hanya melaksanakan perintah dari pimpinan, mohon kerja samanya dalam pelaksanaan pengecekan tes urine ini. Kita semua tahu Narkoba adalah musuh kita bersama maka dari itu saya mengingatkan ulang jangan sekali-kali menggunakan dan menyalah gunakan Narkoba, sehingga kita sebagai aparat harus bisa menjadi pelopor untuk memerangi semua jenis dan bentuk Narkoba. Sebelum dilaksanakan tes urine, personel baik militer maupun ASN Kodim 0715/Kendal yang masih terapi maupun mengkonsumsi obat agar disampaikan kepada petugas dari BNNK Kendal.

Diantara anggota yang melaksanakan sidak tes urine antara lain Pama 17 orang, Bintara 68 orang, Tamtama 6 orang dan ASN Kodim Kendal 9 orang. "Dari hasil tes urine hari ini semua anggota nihil, tidak ada hasil tes yang positif Narkoba, rencananya hal semacan ini akan terus dilakukan secara acak," pungkas Pasi Intel Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Moch. Sardjono.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.