Antisipasi Bangsit, Kodim 0715/Kendal Gelar Apel Siaga


KENDAL - Personil Kodim 0715/Kendal melaksanakan Apel Siaga di Makodim 0715/Kendal Jalan Soekarno-Hatta No. 326 Kendal, dalam rangka mengantisipasi Bangsit di wilayah terkait Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, serta pengamanan imbangan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Semarang Jawa Tengah, Sabtu (23/12/17).

Apel siaga tersebut langsung dipimpin oleh Kapten Kav Slamet Prayitno selaku Pasi Ops Kodim 0715/Kendal yang dihadiri sekitar 77 personel dari Makodim dan Koramil jajaran Kodim 0715/Kendal yang tetap standby ditempat dalam rangka membantu tugas pengamanan di wilayah Kabupaten Kendal.

Kapten Kav Slamet Priyanto bertindak selaku Pembina dalam Apel Siaga tersebut menyampaikan beberapa informasi dan penekanan terkait pelaksanaan siaga sekaligus memerintahkan kepada seluruh prajurit yang pada hari ini mendapatkan kehormatan tugas siaga_agar tetap semangat dan siap sedia.

Disamping itu Pasi Ops juga menekankan laksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan mengikuti setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayahnya, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terutama ditempat-tempat ibadah dan rawan kejahatan, waspadai kemungkinan aksi golongan atau kelompok terutama aksi terror, peledakan bom dan aksi lainnya yang ditujukan kepada Gereja dan tempat ibadah sekitar satuan masing-masing serta lakukan kegiatan Binter untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bertoleransi dan saling menghargai antar umat beragama serta cegah tingkah laku prajurit yang dapat merugikan citra TNI di masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.