Kodim Kendal Gelar Apel Pengamanan Imbangan Kunker RI-2, Ke Wilayah Jateng


KENDAL - Kodim 0715/Kendal melaksanakan apel pengamanan imbangan kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan ke Semarang Jawa Tengah bertempat di Lapangan apel Makodim 0715/Kendal, Jln. Soekarno-Hatta No. 326 Kendal, Kamis (14/12/17).

Apel diambil oleh Perwira siaga Kapten Inf Nunung Prawoto, dalam pengarahanya dikatakan bahwa apel siaga imbangan ini dilaksanakan untuk kesiapan pasukan dalam mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan di Semarang Jawa Tengah yang dilaksanakan pada hari ini Kamis 14 Desember 2017. Selain itu, apel pengamanan imbangan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan satuan, baik secara organisasi, kesiapan personel, materiil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya.

Ditambahkan pula, kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Semarang Jawa Tengah tersebut perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat dan dilaksanakan dengan baik oleh satuan kewilayahan maupun satuan lainnya di wilayah, sehingga dalam penanggulangan yang sewaktu-waktu timbul dapat di atasi secara tepat dan cepat, disamping untuk memberikan kenyamanan terhadap Wakil Presiden RI beserta rombongan, juga memberikan kesan bahwa TNI di kewilayahan mampu bekerja secara profesional dan diharapkan melalui apel pengamanan imbangan ini rangkaian kunker di wilayah Jawa Tengah dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelum mengakhiri Kapten Inf Nunung Prawoto ‎memberikan penekanan kepada personil yang melaksanakan pengamanan imbangan agar dapat menyiapkan mental, fisik serta kedisiplinan dalam bertugas. Hindarkan tindakan yang tidak simpatik, arogan yang tidak mencerminkan perilaku seorang prajurit. Kendalikan dan awasi kemungkinan kegiatan pengerahan massa dari daerah ke objek kunjungan yang akan menghambat dan mengganggu pelaksanaan kunjungan serta bertindak sigap dan cepat terhadap setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan ancaman yang akan menghambat kelancaran kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Jawa Tengah serta pelihara kebersamaan dan tingkatkan kerjasama antara prajurit TNI dan unsur pengamanan yang lain sebagai satu kekuatan yang sinergis untuk mensukseskan pengamanan.

Dalam pelaksanaanya Kodim 0715/Kendal dalam pengaman imbangan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan ke wilayah Jawa Tengah telah menyiagakan 1 Kompi pasukan yang standby di Makodim 0715/Kendal, pungkas Serma Supriyadi Batiopsdim 0715/Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.