Kodim Kendal Gelar KB-Kes Wujud Kemanunggalan TNI Kepada Masyarakat


KENDAL - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodim 0715/Kendal bersama BKKBN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan KB Kesehatan secara gratis bagi warga masyarakat, yang secara resmi dibuka langsung oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono di Puskesmas Rowosari 2 Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Rabu (06/12).

Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono dalam sambutan menyampaikan, bahwa kerjasama KB-Kes adalah program lintas sektoral, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Selain itu sebagai upaya TNI dalam membantu terwujudnya tujuan pembangunan nasional dibidang kependudukan, khususnya di Kabupaten Kendal.

Lebih lanjut, Letkol Czi Hendro Edi Busono menjelaskan, bahwa KB adalah upaya pengendalian penduduk, dan apabila pengendalian penduduk tidak terkendali maka tentu akan berbalik menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia."Untuk keberhasilan program KB-Kes di daerah, saya sebagai Dandim 0715/Kendal, akan terus mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Kendal ini," katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Danramil 16/Rowosari Kapten Inf Sardi, Bapak Camat Rowosari, Kepala Puskesmas 2 Rowosari dan perwakilan dari BKKBN Kabupaten Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.