Kodim Kendal Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017


KENDAL - Anggota Kodim 0715/Kendal mengikuti apel gelar pasukan operasi Lilin Candi 2017 dan pengamanan tahun baru 2018 pada Kamis (21/12/2017) pagi di Alun-alun Kota Kendal.

Operasi Lilin Candi 2017 bertema "Kita tingkatkan sinergi Polri dan Instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018".

Ratusan peserta mengikuti apel, terdiri dari TNI, Polri, hingga aparat di jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal. Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018 di wilayah Kabupaten Kendal.

Ditemui seusai apel gelar pasukan Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya, S.I.K., menyampaikan bahwa gelar pasukan adalah untuk mengecek kesiapan operasi pengamanan Natal dan tahun baru 2018.

"Sehingga dengan terlibatnya semuan unsur dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dinas terkait dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kendal," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, operasi akan mengedepankan tindakan preventif dan mengedepankan deteksi dini dan cegah dini. Diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat merayakan hari Natal dan menyambut tahun baru 2018 dengan aman dan tenang.

"Tingkatkan kesiapsiagaan personil dalam merespon gangguan Kamtibmas, tetap waspada dan jangan lengah dalam situasi apapun."

"Persiapkan dengan baik peralatan sarana dan prasasana dalam mendukung keberhasilan tugas operasi, dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas serta tampilkan sikap simpatik kepada masyarakat," beber dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.