Kodim Kendal Siap Antar Peserta MOW dan MOP



KENDAL - Melalui kegiatan KB kesehatan kita wujudkan ketepaduan pelaksanaan program KB kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan daerah adalah tema kegiatan yang digelar oleh Kodim 0715/Kendal bekerjasama RSU Pantiwiloso Semarang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana menggelar pelayanan MOW dan MOP dalam rangka Bhakti TNI Manunggal KB-Kes Medis Operasi terpusat tahun 2017 yang dipusatkan di Rumah Sakit Pantiwiloso Semarang, Kamis (07/12).

Terkait dengan keterlibatan TNI dalam program Keluarga Berencana ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap pengendalian perkembangan penduduk, karena apabila perkembangan penduduk tidak terkendali tentunya akan sangat berpengaruh pada program-program pemerintah lainnya terkait penyediaan sarana pendidikan, pangan dan lain-lain sehingga tentunya rawan terhadap rapuhnya keamanan negara.

Menunjang hal tersebut, Kodim 0715/Kendal menggerakkan 2 unit mobil Elf yaitu 1 unit Elf dari Dinas BKKBN Kabupaten Kendal dan 1 unit Elf Kodim Kendal guna mengantarkan peserta akseptor MOW dan MOP dari wilayah Kabupaten Kendal.

Melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0715/Kendal Kapten Inf M. Subkhan, menyatakan bahwa program pelayanan yang dilakukan dalam TMKK Tahun 2017 ini diutamakan pada pemasangan metode kontrasepsi jangka panjang diantaranya pemasangan IUD, INPLANT, MOP dan MOW. Pelaksanaan pelayanan KB kali ini diikuti oleh 10 akseptor MOW dan 2 akseptor MOP dari wilayah Kabupaten Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.