Kunjungan Kerja DPR Provinsi Jateng Komisi B Ke Tempat Wisata Selo Arjuno dan Bligo


KENDAL – Kunjungan kerja Wakil Ketua DPR Provinsi Jateng Komisi B, Bapak Ahmadi beserta rombongan ke lokasi wisata alam Selo Arjuno dan Bligo yang berada di Desa Kedungboto Kecamatan Limbangan  Kabupaten Kendal. Rabu (13/12).

Hadir dalam acara tersebut DPRD Kabupaten Kendal Bapak Suroto, Dinas Pariwisata Provinsi Jateng Bapak Yoyok, Dinas Pariwisata Kabupaten Kendal Bapak Taviv Purnomo, Dispora Kabupaten Kendal Bapak Totok, Dinas lingkungan hidup Ibu Sukini, Muspika Limbangan, Kepala Desa se-Kecamatan Limbangan beserta masyarakat Desa Kedungboto.

Ketua rombangan yakni Wakil Ketua DPR Provinsi Jateng Bapak Ahmadi, meminta Bapak Turkamun (Kepala Desa Kedungboto) untuk sedikit menjelaskan  bagaimana sejarah atau asal usul Selo Arjuno.

Bapak Turkamun menjelaskan, dahulu terdapat 4 bukit batu tinggi menjulang yang menjadi pintu gerbang ke dusun dibawahnya, sehingga dinamakan Dusun Watulawang (batu pintu). Berdasarkan peta geografis, Desa yang berada dibawahnya adalah Desa Cening, sedangkan asal mula terbentuknya bukit masih simpang siur, belum ada informasi yang akurat, sehingga banyak bermunculan cerita dan mitos fiktif berbau mistis.

"Selo Arjuno ini dikelola secara swadaya oleh warga sekitar  sebagai tempat wisata. Demi keamanan pengunjung, sudah dipasang tangga besi dan tali untuk mendaki tebing batu, besi-besi pipa sebagai pegangan dan pembatas juga terpancang kokoh demi keselamatan. Sebagai sarana kenyamanan, juga disediakan tempat parkir, toilet, warung untuk istirahat dan juga Mushola. Jadi jangan lupa bayar tiket wisatanya supaya fasilitasnya makin bagus dan tentunya lebih aman lagi." ungkap Kepala Desa panjanglebar tentang asal usul dan sarana yang ada.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.