Pasi Intel Kodim Kendal Periksa Gudang Senjata Dan Munisi Kodim 0715/Kendal


KENDAL - Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Moch. Sardjono melaksanakan pemeriksaan kelengkapan senjata dan munisi di gudang senjata Kodim 0715/Kendal. Kegiatan pengecekan ini untuk meminimalisir terjadinya tindak pelanggaran kriminal yang dilakukan prajurit Kodim 0715/Kendal menggunakan senjata dan munisi inventaris satuan serta mengecek kelengkapan dan kesiapan senjata dan munisi apabila sewaktu-waktu digunakan dalam kegiatan pengamanan menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 di wilayah Kabupaten Kendal, Kamis (21/12).

Dalam kegiatannya, Pasi Inteldim 0715/Kendal dibantu Bintara Intel Kodim 0715/Kendal Pelda Akhmad Diyono, Perwira Piket Kodim 0715/Kendal Pelda Kisworo dan anggota Provoost Koptu M. Shopa serta Bintara Fourir Sertu Mokharom memeriksa kelengkapan senjata jenis M16 A1, Pistol FN dan munisi baik secara materiil maupun administrasinya.

Selain itu, Pasi Intel juga memeriksa sistem pengamanan gudang munisi yaitu gembok, teralis maupun sistem alarm gudang. Dalam kegiatan tersebut Pasi Intel menekankan kembali kepada petugas Fourir agar tidak lengah dan selalu melaksanakan pengecekan senjata dan munisi dengan baik dan teliti agar tidak terulang kejadian-kejadian yang merugikan Satuan terutama masalah penggunaan senjata dan munisi. Senjata keluar-masuk harus betul-betul tercatat dan dilaporkan kepada Pimpinan Kodim 0715/Kendal sebagai bentuk pertanggung jawaban.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.