Peringati Hari Ibu, Kodim Kendal Gelar Upacara Bendera


KENDAL - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89 tahun 2017, jajaran Kodim 0715/Kendal menggelar upacara bendera, bertempat di lapangan upacara Makodim 0715/Kendal Jl. Soekarno-Hatta No. 326 Kendal, Jum'at (22/12).

Bertindak sebagai inspektur upacara Danramil 06/Gemuh Kapten Arm Eko Setyo Budi, selaku Komandan Upacara Danramil 12/Kapten Inf Sunaryo, Perwira Upacara Pasi Ops Kodim Kendal Kapten Kav Slamet Priyanto peserta upacara seluruh personel TNI dan ASN jajaran Kodim 0715/Kendal.

Peringatan hari ibu ditujukan untuk mengenang para pahlawan wanita atau para Srikandi besar yang ikut berjuang dan ikut andil besar serta terlibat dalam upaya bangsa kita melepaskan diri dari para penjajah. Namun seiring dengan waktu yang terus berjalan di era jaman modern ini, seolah hari Ibu hanya melibatkan hubungan anak dan Ibunya.

Dalam sejarah pada tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Kongres Perempuan Indonesia pertama, yang di anggap sebagai tonggak berdirinya organisasi para pejuang wanita yang pertama di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono melalui Inspektur Upacara Kapten Arm Eko Setyo Budi mengucapkan selamat hari Ibu dan pada peringatan hari Ibu ini diharapkan para Ibu bisa menjadi contoh tauladan bagi keluarganya dan masyarakat, serta menjadi pribadi yang kuat selalu mendukung kinerja suami dan mendukung kemajuan perekonomian, serta kesejahteraan Negara. Ibu adalah lambang surga yang terlihat di dunia, seorang Ibu memang sangat luas, kehadirannya penuh arti dan ketika kita sedang terpisah pun maka Ibu adalah orang yang paling kita rindukan. Semasa kita kecil pun lebih banyak menyebut nama Ibu dari pada nama Ayah. Ketika kita baru bermain terus pulang ke rumah, maka Ibu lah orang pertama yang kita tanyakan, demikian ungkap Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.