Upsus Babinsa Dampingi Petani Siapkan Lahan Pembibitan Padi


KENDAL - Anggota Babinsa Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal selalu konsisten dalam melaksanakan Upsus pendampingan petani dalam mensukseskan program swasembada pangan Nasional.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Kaliwungu Serka Ikhwanudin dan rekan-rekan Babinsa Koramil 11/Kaliwungu yang melakukan Upsus pendampingan terhadap petani dalam melakukan penyiapan lahan yang akan diberi bibit padi milik Bapak Sodikin (65) yang merupakan salah seorang anggota kelompok tani di Desa Sumberejo  Kecamatan Kaliwungu.

 "Saat ini kelompok tani di wilayah Kecamatan Kaliwungu mulai menyiapkan lahan guna penyiapan penanaman padi, ungkap  Babinsa Desa Sarirejo Serka Ikhwanudin. Selain pendampingan dalam penyiapan lahan guna tabur bibit padi, juga melaksanakan pendampingan dengan PPL Kecamatan Kaliwungu Bapak Harmanto memberikan penyuluhan terhadap petani yang ada di sawah. Kegiatan tersebut merupakan upaya para Babinsa Koramil 11/Kaliwungu untuk mensukseskan program pemerintah yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai swasembada pangan.

Perlu diketahui bahwa jajaran Kodim 0715/Kendal dengan berbagai cara akan selalu mendukung penuh program pemerintah yaitu menuju swasembada pangan nasional. Petunjuk dari Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono dan di teruskan oleh Danramil 11/Kaliwungu Kapten Inf Widodo Hendrarjo akan terus mengerahkan Babinsanya  untuk pendampingan kepada petani dalam mempercepat masa tanam diawali dari pembibitan sampai dengan masa panen termasuk terus selalu berkoordinasi dengan PPL Kecamatan agar mengetahui kendala atau permasalahan di petani di wilayah Koramil 11/Kaliwungu.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babinsa dan PPL pertanian sehingga para petani di Kecamatan Kaliwungu merasa senang dan penuh semangat untuk bercocok tanam guna  meningkatkan hasil panen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.