Upsus Di Wilayah Koramil 14/Limbangan Oleh Direktur STO Kementan RI


KENDAL - Panen padi milik bengkok Kepala Desa Pakis Kecamatan Limbangan oleh Direktur STO Kementan RI Dr. Prihasto Setiyanto sebagai penanggung jawab Upsus Pajale, Kamis (21/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kadistan Kabupaten Kendal Ibu Diah Aning beserta rombongan, PPL Kecamatan Limbangan Bapak Marjoko, Kepala Desa Pakis Bapak Wibisono, pemilik sawah bengkok yang dipanen beserta perangkat, Bati Wanwil  Peltu Pri Andono yang membidangi Upsus Koramil 14/Limbangan.

Direktur STO Kementan RI  Dr. Prihasto Setiyanto menyampaikan, usai mengambil contoh tanaman padi yang akan dipanen, yakni mengambil contoh satu kelompok tanaman padi kemudian dihitung jumlah batang yang menghasilkan sebanyak 37 batang, itu menandakan hasil padi sangat bagus karena rata-rata satu kelompok tanaman padi biasanya hanya menghasilkan 30 sampai dengan 35 batang padi, sembari menunjukan contohnya kepada rombongan yang hadir dalam Upsus tersebut.

Bati Wanwil Koramil 14/Limbangan Peltu Pri Andono juga menuturkan kepada Direktur Kementan RI beserta rombongan, bahwa dukungan dari jajaran TNI khususnya Koramil 14/Limbangan ini telah diwujudkan sejak persiapan penanaman sampai pengawalan benih dan pupuk. Pelatihan singkat diberikan kepada para Babinsa oleh para pakar yaitu penyuluh, para peneliti dari Dinas Pertanian dan Balitbangtan untuk memudahkan operasionalisasi mereka di lapangan."Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.