Wujudkan Jumat Bersih Warga dan TNI Bersihkan sungai


Lingkungan yang bersih dan rapi tak bisa diciptakan dalam sekejap. Tak bisa juga hanya sekedar mengandalkan petugas kebersihan semata. Perlu disiplin dan kerja sama antar seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat perorangan sampai dengan instansi pemerintahan.


Guna mendukung lingkungan yang sehat dan bersih, pada Jumat (29/12) Kodim 0715/Kendal menggandeng sejumlah instansi dan pihak Kelurahan Kalibuntu bersama masyarakat menyelenggarakan jumat bersih dengan sasaran sungai Kalibuntu.


Anggota Koramil 01/Kendal mengerahkan seluruh personelnya guna pelaksanaan pembersihan sungai dan membabat pohon-pohon yang sekiranya sudah tidak terlihat rapi guna tercipta situasi sungai yang bersih dan asri.


Sedangkan pada saat yang lain, Serma Supriyadi selaku Batih Ops Kodim 0715/Kendal menyampiakan bahwa tidak hanya anggota Koramil 01/Kendal yang terlibat dalam kegiatan ini. " Seluruh personel Koramil 01/Kendal dikerahkan guna kegiatan ini, tapi tidak hanya mereka saja. Seluruh jajaran koramil kami hadirkan 2 personel perkoramilnya guna membantu kegiatan jumat bersih." Ujarnya.


Dalam pelaksanaan Jumat Bersih yang dilaksanakan di sungai kelurahan Kalibuntu, Di ikuti sekitar  150 orang yang terdiri dari 45 personel Tni, 25 personel Ciptaru, 12 pegawai Kelurahan Kalibuntu dan warga masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.