Anggota TNI, ASN dan Persit Kodim 0715/Kendal Terima Ceramah Dari Bintal Kodam IV/Diponegoro


 

KENDAL - Prajurit, ANS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Kodim 0715/Kendal serta Kaminvetcad IV-21/Kendal menerima ceramah Bintal dari Bintal Kodam IV/Diponegoro bertempat di Aula Makodim 0715/Kendal, Senin (15/01).

 

Tampak hadir dalam acara ceramah Bintal  Dandim 0715/Kendal yang sedang dinas luar diwakili Kakaminvetcad IV-21/Kendal Mayor Inf Agus Iriyanto, tim Bintal dari Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Mayor Chk Usman Hasan, Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0715/Kendal.

 

Dalam sambutannya Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono melalui (Kakaminvetcad) Mayor Inf Agus Iriyanto, menyampaikan mohon maaf karena Dandim tidak bisa hadir ditengah-tengah kita beliau melaksanakan tugas dinas luar kota di Jakarta.

 

"Saya berharap  agar anggota yang hadir saat ini, dapat mengikuti acara bintal dan  memperhatikan dengan seksama ceramah yang disampaikan oleh tim Bintal dari Kodam IV/Diponegoro, sehingga diharapkan dapat meningkatkan mental serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, " ujarnya.

 

Kemudian dalam ceramahnya Kapten Kav Sumitro A. Alfian, ST., selaku Kasi Musmontra Bintaldam IV/Diponegoro secara umum  disampaikan tentang maksud dan tujuannya bintal tersebut.

 

"Maksud untuk memberi penjelasan kepada para prajurit, ASN dan Persit bagaimana cara menjaga dan memelihara mental yang baik dan agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan sukses," ujarnya.

 

Sedangkan tujuan  dari kegiatan ini, agar mental seluruh prajurit TNI, ASN dan Persit menjadi lebih baik, sehingga tugas pokok dapat terlaksana secara berdayaguna dan berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

Adapun bintal dengan tema "Pengertian hidup bahagia bagi prajurit TNI, ASN dan keluarganya serta berperilaku hidup hemat, teratur dan terarah dalam kehidupan sehari-hari". Pentingnya membentengi mental dari pengaruh media sosial, agar tugas pokok dapat terlaksana dengan baik", untuk itu pembinaan rohani kali ini pada hakikatnya dibutuhkan setiap saat, pentingnya menggunakan media sosial (medsos), agar dimulai sejak dini. karena dengan bimbingan rohani jiwa dan mental kita akan hidup selaras dengan ketentuan dan petunjuk Allah SWT, sehingga dapat mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.