Babinsa Membantu Penyemprotan Padi Bersama Kelompok Tani


 

Dalam menyelamatkan tanaman padi dan mengantisipasi meluasnya hama wereng dan ulat, Babinsa Desa karangmulyo, Koramil 03/ pegandon, jajaran Kodim 0715/kendal Serda Suyono, membantu petani menyemprot padi pada kelompok tani Sumber rejeki, di areal persawahan milik Bapak Supandi dengan luas sawah 1Ha di Dsn. Cangkringan Ds.karangmulyo kecamatan pegandon kabupaten kendal.Kamis (01/02).


Menurut Serda Suyono, Penanggulangan hama padi umumnya dengan menggunakan cara kimiawi yakni pestisida. "Hama padi seperti wereng maupun ulat adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam budi daya padi sawah. Penyemprotan tanaman padi dan membersihkan gulma sangat besar sekali pengaruhnya terhadap hasil panen. Ungkapnya.


Sedangkan dari pihak petani, dalam hal ini Bapak supandi mengatakan sangat senang mendapatkan bantuan dari TNI. "Kami petani sangat bangga dan semangat karena bapak-bapak koramil mau mendampingi penyemprotan sawah kami". Jelasnya.


Selain hama wereng dan ulat, para petani juga harus mewaspadai adanya serangan tikus. Para petani dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara serentak, dan terjadwal agar hama wereng maupun ulat tidak berpindah ke areal sawah sekitarnya sebagaimana yang selalu disampaikan PPL dan babinsa dalam setiap sosialisasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.