Babinsa Mendampingi Sosialisasi Pengendalian Hama



Kendal - Sinergi Petugas Pertanian Lapangan dan Babinsa Koramil 03/Pegandon terlihat dalam kegiatan sosialisasi anti hama bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura.

‪Dalam temu lapang dan sosialisasi penerapan pengendalian hama terpadu skala luas tersebut, disampaikan oleh Bapak Zaenal  selaku Kasi Peramalan OPT BPTPH Kendal yang turut didampingi oleh PPL Wilayah Ngampel Jaswadi dan Babinsa Pegandon Serda Widodo yang bertempat di Persawahan kelompok tani Sembodo di Desa Ngampel kulon  Kecamatan Ngampel.

‪Dalam kegiatan tersebut para narasumber memberikan pengetahuan dan motivasi kepada para petani agar tidak menyerah dalam melakukan aktivitas pertanian. Dalam kesempatan tersebut petugas juga memberikan contoh secara langsung tentang cara-cara untuk mengantisipasi gangguan hama sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Kendal.

Selaku PPL Wilayah Ngampel,  Zaenal sangat mengharapkan kehadiran sosialisasi yang diberikan dilapangan seperti saat ini dapat memberikan pemahaman serta motivasi petani untuk lebih mengantisipasi ancaman hama terhadap tanaman guna meningkatkan hasil Pertanian di wilayah ngampel lebih khusus  dihadapan kelompok petani.

‪Dalam sosialisasi ini juga, para kelompok tani diberikan Bantuan langsung dari BPTPH Kendal berupa Agens Hayati, Pestisida Nabati dan ATK untuk pembelajaran di lapangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.