Dandim 0715/Kendal Laksanakan Kunker Ke Koramil Jajaran


KENDAL - Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil jajaran Kodim 0715/Kendal, dalam pelaksanaan kunjungan kerja tersebut Dandim didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Kodim 0715/Kendal Ny. Okta Hendro Edi Busono beserta Pasipers Kapten Inf Cahyono Suyatno, Pasilog Kapten Cba Sumardi dan Pasiter Kapten Inf M. Subkhan. Kunjungan kerja ini merupakan bentuk pembinaan Satuan dan pembinaan Personil, Koramil yang dikunjungi sudah 7 Koramil dari 16 Koramil jajaran Kodim 0715/Kendal salah satu koramil yang dikunjungi yaitu Koramil 01/Kota Kendal yang disambut langsung oleh Danramil Kapten Caj Sudaryanto, Kamis (04/01).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0715/Kendal Letkol Hendro Edi Busono mengatakan, bahwa Danramil dan Babinsa sebagai aparat kewilayahan agar tidak mudah terpancing oleh  isu dan pernyataan yang bersifat provokatif. Jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaan tugas.

Dandim menekankan kepada masing-masing Danramil beserta anggota yang di kunjungi agar dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai petunjuk pimpinan, terutama sekali Babinsa yang berada di garis depan Teritorial dan sebagai ujung tombak TNI AD, untuk para Babinsa yang bertugas di wilayah binaanya untuk tetap menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat dan tetap memantau situasi serta melaporkan hal-hal menonjol di wilayah masing-masing. Sebagai prajurit kewilayahan dalam melaksanakan Binsat dan Binter, hindari sekecil mungkin pelanggaran anggota, konsep besar teritorial kita harus berbuat apabila terjadi kejadian kejadian yang perlu kehadiaran Apkowil, tugas dan tanggung jawab Babinsa harus dilaksanakan dengan baik. Setiap Babinsa harus mampu memecahkan masalah bukan justru membuat masalah di masyarakat, kerawanan-kerawanan wilayah harus dipetak-petakan agar mudah untuk mengambil tindakan apabila terjadi permasalahan di wilayah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.