Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Padi


KENDAL - Upaya Kodim 0715/Kendal untuk mempercepat terwujudnya swasembada pangan terus dilakukan. Program yang merupakan turunan dari nota kesepahaman antara Kementerian Pertanian dengan TNI terus digalakkan oleh Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono. Seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 15/Singorojo, bulan ini daerahnya memasuki masa panen padi.

"Sesuai dengan MOU antara pemerintah pusat dengan TNI, sehingga masyarakat khususnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 0715/Kendal terus melakukan kegiatan luas tambah tanam (LTT) sehingga program pemerintah tentang swasembada pangan dapat tercapai," jelasnya.

Semisal yang dilakukan oleh Koramil 15/Singorojo di Desa Banyuringin Kecamatan Singorojo Kabaupaten Kendal, mereka melakukan pendampingan kepada para petani mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan sehingga hasil panen sangat memuaskan.

Sementara itu, Danramil 15/Singorojo Kapten Inf Harmanto  mengatakan Koramil Singorojo terus bekerja sama dengan  UPTD Kecamatan Singorojo beserta PPL untuk selalu berkoordinasi dalam hal peningkatan swasembada pangan agar para petani dapat merasakan hasilnya. "Pendampingan para petani dalam program upaya khusus (Upsus) membantu penyuluh itulah yang dilakukan Babinsa  dalam mendata dan mengawasi bantuan-bantuan yang disalurkan dari pemerintah dalam hal ini pupuk dan bibit," jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Sertu Maryono yang selalu mendampingi para petani dalam kegiatan mulai dari pengolahan lahan, hingga panen mengatakan bahwa mereka harus menangani upaya tersebut dengan profesional dan proporsional. "Sebab kegiatan Upsus tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan program dari kementrian pertanian dengan TNI, dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah khususnya dibidang swasembada pangan," jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.