Koramil 06/Gemuh Memberikan Pelatihan PBB Dan Materi Wasbang Kepada Anggota Banser


Personel Babinsa Koramil 06/Gemuh, Kodim 0715/Kendal Serka Romdi, Sertu Sobirin, Serda Mukelisin, Serda Masyhuri dan Kopka Budiyono memberikan materi PBB Sedangkan Pelda M Syaiful Arif memberikan materi Wasbang pada kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Cabang Kendal yang dilaksanakan di lapangan Desa Ngawensari Kecamatan Ringinarum Kab Kendal, Sabtu (27/01).

 

Kegiatan Diklatsar Banser yang diikuti 81 orang peserta ini, di samping untuk mengenalkan PBB kepada anggota Banser pemula, juga bertujuan untuk membentuk watak dan sikap mental pribadi yang disiplin, bertanggung jawab serta loyalitas dan kompak.

 

Diharapkan, dengan adanya pelatihan, anggota Banser mengerti dan mengetahui tata cara baris berbaris yang benar, serta wawasan berbangsa dan bernegara serta memupuk rasa cinta tanah air.

 

Menurut Pelda M Saeful, jika sewaktu-waktu dibutuhkan, Banser bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing. "Banser juga bisa menjadi tenaga bantuan dalam mempertahankan benteng NKRI yang berwawasan kebangsaan dalam berbela negara". Ujarnya.

 

H. Ulil Amri Selaku pembina Banser Kab. Kendal menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya kepada Koramil 06/Gemuh yang telah memberikan materi PBB dan Wasbang kepada anggota Banser. Semoga apa yang telah diberikan bisa membentuk jiwa disiplin bagi para semua peserta Diklatsar Banser dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari. "Kami berharap, usai latihan ini kedisiplinan anggota menjadi meningkat". Katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.