Pembekalan Wasbang Kepada Saka Wira Kartika Sanggar Pangeran Abinawa


 

Kendal – Wawasan Kebangsaan, PPB dan Kedisiplinan merupakan salah satu bentuk cara menanggulangi generasi bangsa dari disintregasi, dengan demikian sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai Aparat Kewilayahan (Kowil).


Untuk itu pada kesempatan kegiatan pelantikan anggota Sakawira Kartika Sanggar Pangeran Abinawa binaan Koramil 03/Pegandon, Koramil 05/Cepiring dan  Koramil 06/Gemuh, Kodim 0715/Kendal untuk memberikan materi wasbang dan bela negara kepada adik – adik Sakawira Kartika di Aula Makoramil 06/Gemuh, Sabtu (20/01).


Menurut Danpos Ringinarum Pelda M Saeful mengatakan, "kita sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh terpengaruh isu-isu global yang tidak sesuai dengan adat istiadat tatakrama bangsa kita yang berdasarkan Pancasila. Generasi muda termasuk adik- adik pramuka harus yakin Pancasila sebagai dasar negara kita karena Pancasila sudah sesuai dengan tata kehidupan bangsa kita, Pancasila sudah sesuai dengan ajaran agama yang disahkan di negeri kita". Ujarnya.


Lebih lanjut, Pelda M Saeful mengatakan bahwa Kegiatan semacam ini memang harus dilakukan adik-adik Sakawira Kartika guna melatih kedisiplinan Pramuka. "Gerakan Pramuka diarahkan pada pengembangan dan pembinaan watak, mental, moral, jasmani, bakat, pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan melalui kegiatan yang dijalankan dengan praktek dan secara praktis serta menggunakan sistem pamong dan prinsip -prinsip dasar metode pendidikan kepramukaan". Terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.