Tradisi Pengambilan Badge Saka Wira Kartika Sanggar Pangeran Abinawa



Kendal - Koramil 06/Gemuh Kodim 0715/Kendal melaksanakan Tradisi pengambilan Badge Saka Wira Kartika Sanggar Pangeran Abinawa di halaman Makoramil pada Sabtu (20/01).


Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak  Pramuka dari beberapa sekolah yaitu MA NU 05 Gemuh, SMAN 01 Gemuh dan SMAN 01 Pegandon. Sebagai pembina upacara dalam pengambilan Badge Saka Wira Kartika angkatan ke VIII adalah Danramil 06/Gemuh Kapten Arm Eko Setyobudi.


Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter anak bangsa khususnya pemuda pemudi yang masih duduk di tingkat sekolah SLTA. Peserta kali ini diikuti oleh 33 peserta yang berasal dari perwakilan beberapa Sekolah.


Kapten Arm Eko Setyobudi selaku Pembina upacara dalam sambutan tertulis menekankan supaya setiap kegiatan yang dilaksankan diikuti dengan benar. "Kalian adalah generasi muda yang akan kami didik untuk mencintai Negeri dan Bangsa ini. Untuk itu, Harap ikuti apa yang sudah diberikan baik petunjuk maupun pelajaran oleh kakak-kakak kalian para Babinsa yang sudah hadir disini." Tandasnya.


Lebih lanjut, Kapten Arm Eko Setyobudi mengatakan bahwa supaya para peserta Saka Wira Kartika memiliki jiwa patriotisme dan semangat bela negara yang baik di era Globalisasi, tentunya juga Perlu pembekalan yang bisa menunjang mereka untuk bersaing.


Adapun kegiatan materi yang dilaksanakan dalam pengambilan Badge Saka Wira Kartika diantaranya adalah materi Krida, Wasbang dan PBB. Selama melaksanakan materi Krida para siswa diberi materi pos malam berjalan kurang lebih 3 Km yang terdiri dari 5 Pos yaitu Cek Alkap, Kesakaan, Krida, PBB, mental dan Fisik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.