Upacara Minggu Militer Kodim 0715/Kendal



Kendal – Senin  tanggal 22 Januari  2018, Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0715/Kendal melaksanakan upacara bendera Merah Putih dilapangan Makodim 0715/Kendal dengan Inspektur upacara Kapten Inf Nunung Prawoto dan pejabat Paup Kapten Inf Cahyono  serta Dan up Peltu  Suwaji.

 

Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

 

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk meningkatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0715/Kendal pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu. disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama. untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Setelah melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan kegiatan minggu militer yaitu melaksanakan PBB  dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0715/Kendal menggunakan pakaian PDL NKRI bersenjata dilapangan makodim  untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0715/Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.