Babinsa Bantu Warga Singkirkan Puing Beton Yang Menutupi Aliran Sungai Kalimoyo


Kendal –Babinsa Koramil 14/Limbangan Serka Surono melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dalam pembersihan Puing beton dan sampah-sampah yang berada di sekitar Aliran Sungai Kalimoyo Desa. Pagertoya, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Kamis (22/2).

Serka Surono (Babinsa) mengatakan, kegiatan menggeserkan puing beton/dinding Sungai yang rusak diterpa derasnya aliran sungai dan hujan yang cukup lama tadi malam ini mengakibatkan aliran sungai tidak lancar sehingga akan menambah rusaknya pondasi tersebut sehingga perlu adanya kepedulian bertujuan untuk menjaga Keamanan dan kenyamanan lingkungan di Desa Pagertoya."ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegitan pembersihan bersama-sama ini juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan gotong-royong dalam menjaga kebersihan Lingkungan. "Sebagai aparat teritorial, sudah merupakan tugas Babinsa sebagai motor penggerak masyarakat,"ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Pagertoya Kusnan (50) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut membantu kebersihan kampungnya. "Kami selalu berharap, Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat, karena kehadiran Babinsa selalu dibutuhkan sebagai motivator sekaligus pembimbing bagi masyarakat sekelilingnya,"tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.