Babinsa hadiri Mini Lokakarya Kampung KB


 

Membantu pemerintah dalam pembangunan  suatu wilayah merupakan tugas dari seorang babinsa,diluar tugas utama sebagai alat pertahanan negara, serta mampu bersinergi dengan semua instansi pemerintah dan swasta guna meningkatkan taraf hidup dari masyarakat di desa binaan.

Bertempat dibalai desa pojoksari dilaksanakan mini lokakarya kampung KB yang dihadiri oleh Forkompimcam  Rowosari, Kepala Desa Pojoksari dan perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas, tim dokter dari UNDIP  (universitas diponegoro semarang), PLKB kecamatan Rowosari, serta warga masyarakat.

Menurut Babinsa  Desa Pojoksari  Pelda Sudaryanto bahwa Tujuan dari dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. "Dengan dibentuknya Kampung KB ini diharapkan mampu Meningkatkan kesejahteraan, sehingga dengan keluarga yang sejahteraan akan tercipta ketahanan nasional yang baik. Sebab keluarga adalah inti dari pembangunan manusia indonesia, dimana disana terdapat anak anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Dengan keluarga sejahtera dapat menciptakan generasi yang cerdas, tangguh serta siap berkompetisi dimasa mendatang". Jelasnya.

Hal senada juga dikatakan  Camat Rowosari Aral Purno Waluyo, M.Si. yang menyambut baik kegiatan ini, serta menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terciptanya kampung KB ini. Waluyo juga mengajak masyarakat agar bersama syaama mensukseskan program tersebut. Apabila masyarakat masih belum paham silahkan bertanya kepada petugas dan babinsa yang selau ada didesa, mereka siap membantu bapak ibu sekalian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.