Babinsa Membantu Evakuasi Korban Sengatan Listrik


 

Selasa 26 februari 2018 sekitar pukul 09:20 pagi, terjadi  sengatan arus listrik sehingga menyebabkan nyawa saudara Rasman (59) warga Rt 02/ Rw 03 Dukuh Tempel, Desa Sendangdawuhan Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal tidak dapat terselamatkan.


Rasman, warga Dukuh Tempel yang kesehariannya berprofesi sebagai petani sekaligus memelihara ternak, sudah menjadi kebiasaan untuk mencari pakan atau ramban  bagi ternaknya. Tapi naas, Selasa Kemaren menjadi akhir dari perjalanan hidupnya. Ketika  menebang dahan pohon nangka untuk pakan ternak, Dahan yang ditebang ternyata  nyangkut ke kabel listrik yang menyebabkan korban tersengat aliran listrik.


Mendapatkan laporan dari warga bahwa ada orang yang terkena sengatan listrik, anggota Koramil 16/Rowosari  Peltu paryadi dan rekan-rekan babinsa langsung mendatangi TKP bersamaan dengan BPBD, PLN, dan anggota polsek Rowosari.


Melalui proses yang cukup sulit, mengingat saat korban tersengat listrik, masih berada diatas pohon tentunya butuh kerja ekstra untuk melakukan evakuasi. Setelah pelaksanaan evakuasi korban dari atas pohon selesai, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk diperiksa (visum) di Puskesmas Rowosari guna memastikan sebab kematian korban. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.