Danramil 04/Weleri Hadiri Hari Lahir Pendidikan Mualimin NU Dan Hari Lahir NU Ke-92


 

KENDAL - Tingkatkan sinergi pada semua komponen masyarakat  yang berada di wilayahnya, TNI-AD khususnya Koramil 04/Weleri Kodim 0715/Kendal berbaur hadiri pengajian dalam rangka hari lahir Pendidikan Mualimin NU ke-50 yang sekaligus peringatan hari lahir NU ke-92 digedung SMK NU Desa Penaruban Kecamatan Weleri. Rabu (14/02).

 

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Weleri Edy Suyono yang mewakili Camat, Danramil 04/Weleri Kapten Cba Sumardi, Kapolsek Weleri yang diwakilkan Babinkamtibmas Aiptu Muslih, Ketua MWC NU Weleri Abdul Azis S.Ag, Ketua BP3M NU Weleri Drs. H. Moh. Khaerudin, pengurus NU, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat sekitar Kecamatan Weleri diharapkan akan menjadi wadah pemersatu.

 

Dalam kesempatan itu Danramil 04/Weleri Kapten Cba Sumardi mengatakan, "Sebagai organisasi berbasis agama Islam, pelajar NU  mulai dari tingkat SD sampai dengan perguruan tinggi  harus bisa bermanfaat untuk siswa itu sendiri dan masyarakat sekitarnya, terutama turut membentuk pribadi yang berakhlakul karimah, kita harapkan seiring makin besarnya NU dapat menjadi benteng pertahanan guna menangkal faham radikalisme serta melalui Harlah Pendidikan Mualimin NU ke-50 dan  Harlah NU ke-92 dapat menjadi benteng pertahanan idiologi kebangsaan untuk melawan idiologi radikalisme yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya.

 

Sementara Ketua MWC NU Kecamatan Weleri Abdul Azis S.Ag, mengutarakan, pihaknya terus mengedepankan ibadah dalam kaidah pemersatu untuk menguatkan pondasi kekuatan dan ketahanan  NKRI. "Tidak sedikit orang yang melakukan ibadah namun tetap saja melakukan perbuatan yang dilarang, itu karena mereka hanya sebatas ritual semata jadi tidak berkualitas," pungkasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.